AMBON, Siwalimanews – Tim Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku kembali menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah masjid yang ada di Kota Ambon, Jumat (20/11).

Penyemprotan yang melibatkan 10 personil dibawah pimpinan Ipda A Manullang ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang terus meningkat di Provinsi Maluku khususnya Kota Ambon.

“Penyemprotan ini bertujuan mencegah penyebaran virus corona di Maluku. Penyemprotan yang kami lakukan lebih pagi karena lokasinya akan digunakan jamaah untuk Sholat Jumat,” ucap Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur.

Selain itu kata Dansat, personelnya juga selama penyemprotan ini dilakukan, masyarakat juga mendukung dan menerima, yang terpenting masyarakat mematuhi peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menjahui kerumunan.

Baca Juga: Empat Jam Brimob Maluku Kepung Gedung DPRD

Selain penyemprotan pada sejumlah masjid personel KBR yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II Polda Maluku ini juga melakukan penyemprotan pada pemukiman penduduk di Batugantung Waringin, Ponegoro, Jalan Baru dan Galunggung.

“Kita berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus corona,” harapnya. (S-45)