AMBON, Siwalimanews – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Ambon, kali ini melanda rumah milik keluarga Jusuf Hurulean di kawasan Skip, tepatnya di lingkungan RT 002/005, Kelurahan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Senin (14/9) sore.

Informasi yang berhasil dihimpun Siwalimanews dari berbagai sumber di lokasi kejadian menyebutkan, kejadian bencana kebakaran ini terjadi diperkirakan pukul 17.30 WIT.

Kebakaran ini, diduga terjadi akibat dari arus pendek listrik, sebab dengan tiba-tiba ada kumpulan asap disertai nyala api di dalam rumah.

“Kebakaran ini terjadi kemungkinan karena korsleting, sebab tiba-tiba kita lihat lai api su basar,” ujar Juan salah satu penghuni rumah yang terbakar kepada Siwalimanews di TKP.

Masyarakat sekitar yang mendengar teriakan minta tolong kemudian mencoba untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun karena rumah milik korban ini bagian belakangnya terbuat dari papan sehingga api semakin membesar.

Baca Juga: Penjabat Negeri tak Miliki Kewenangan Urusi Mata Rumah Parentah

“Karena masyarakat bantu dengan alat seadanya sementara api semakin membesar sehingga api juga menyambar tiga rumah di asrama TNI AD yang bersebelahan dengan lokasi kejadian,” ucap Rudi salah satu warga yang membantu memadamkan api.

Hingga berita ini ditayangkan, 4 unit mobil pemdam kebakaran milik Pemkot Ambon sementara berusaha memadmkan api. (Cr-2)