AMBON, Siwalimanews – Sejumlah kepala daerah di Maluku tidak hadir dalam pembahasan kebutuhan infrastruktur dan perhubungan bersama pimpinan dan anggota Komisi V DPR.

Rapat koordinasi yang berlangsung di lantai VI kantor Gubernur Maluku ini dipimpin Sekda Maluku, Sadli Ie dan dihadiri Wakil Ketua Komisi V DPR Roberth Rouw serta para pimpinan lembaga vertikal yang bermitra dengan Komisi V, Senin (19/12) malam.

Pantauan Siwalimanews, para kepala yang hadir dan menyampaikan langsung usulan kebutuhan infratruktur daerah diantaranya, Walikota Ambon Bodewin Wattimena, Bupati Maluku Tenggara Taher Hanubun, Bupati Buru Selatan Safitri Malik Solisa, Penjabat Seram Bagian Barat Andi Candra Sa’aduddin dan Wakil Bupati Aru Muin Sogalrey.

Sedangkan untuk kabupaten/kota lainnya tidak nampak batang hidungnya, hanya diwakili oleh sekda dan kepala dinas s yang berhubungan langsung dengan infrastruktur dan perhubungan.

Merespon hal ini Sekda Maluku Sadli Ie menegaskan, semestinya dalam agenda yang penting seperti ini harus dihadiri langsung oleh kepala daerah agar kebutuhan masyarakat dapat disampaikan langsung kepada Komisi V sehingga dapat diintervensi dengan APBN.

Baca Juga: Jelang Libur Natal, DPRD Minta Dishub Awasi Ketat Arus Pelayaran

“Sebenarnya atensinya harus hadir dan atensi pak Robert untuk kita saling menghargai cuma kita memang memahami kondisi konektivitas mungkin tidak hadir karenapenerbangannya  full seat,” ujar Sadli.

Sadli berharap kepada seluruh bupati/walikota agar ketika ada agenda perjuangan kebutuhan masyarakat di masing-masing daerah dapat hadir, guna memaksimalkan perjuangan pembangunan di daerahnya serta Maluku secara umum.(S-20)