AMBON, Siwalimanews – Kebakaran hebat terjadi di Bela­kang Kota Ambon, Jalan Pala, Keca­matan Sirimau, Senin (15/5) malam.

Api yang menjalar cepat meng­habuskan sejumlah gedung perto­koan yang sejajar dengan ka­wasan Hotel Sumber Asia.

Informasi yang diperoleh Siwalima di lokasi, keba­karan terjadi sekitar 20.30 WIT. Hingga berita ini naik cetak, sejumlah unit mobil kebakaran berupaya me­madam api. Hanya saja belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.

Diduga kebakaran bera­wal dari sebuah mobil berwarna merah yang mengalami korsleting kemudian menabrak salah satu toko yang berjarak sekitar 50 meter dari Hotel Sumber Asia.

Iwan, salah seorang saksi kepada Siwalima saat dimintai keterang­annya di lokasi kebakaran menje­laskan, bahwa awal kebakaran terjadi akibat korsleting mobil.

Baca Juga: KPU Minta Pemprov Alokasi Anggaran Pilkada

“Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIT. Awalnya itu api dari mobil merah yang menabrak pertokoan, kemudian api merambat dengan cepat hingga menyebar ke gedung sekitar,” ungkap Iwan diikuti beberapa warga yang ada di kawasan tersebut.

Pantauan Siwalima di lokasi kejadian, sekitar pukul 20.45 WIT, para petugas pemadam sudah tiba untuk memadamkan api.

Ledakan beberapa kali terjadi membuat panik warga setempat dan terlihat pula percikan api yang muncul dari beberapa kabel listrik di sekitar lokasi kebakaran.

Hingga berita ini ditayangkan, api masih terus berkobar. Petugas pemadam kebakaran pun masih berupaya menjinakkan si jago merah.

Warga berharap, petugas pema­dam kebakaran bisa secepatnya mere­damkan api sehingga tidak menjalar lebih jauh mengingat sangat dekat dengan SPBU di belakang kota.

Sementara itu, Kapolsek Sirimau, AKP Sally Lewerissa yang dikon­firmasi Siwalima melalui telepon selulernya, belum respon panggilan telepon. (S-26/Mg-1)