AMBON, Siwalimanews – Personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll kembali menghujani sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon dengan cairan disinfektan, Selasa (10/11).

Penyemprotan yang dipimpin Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang ini menerjunkan 10 personil Subden 3 Kimia Biologi Radioaktif (KBR) melakukan sterilisasi kawasan pertokoan di Jalan AY Patty, Pelabuhan Yos Sudarso, Amplaz, serta sejumlah mini market dan pangkalan ojek yang ada di seputran kota.

Selain itu, penyemprotan juga dilakukan di Jalan Jenderal Ahmad Yani dan Jalan Yaan Paays (Kawasan PGRI-red) Jalan Setia Budi dan Terminal Mardika serta sejumlah pemukiman warga tak luput dari penyemprotan itu.

“Kawasan yang disemprot merupakan lokasi yang sering dikunjungi warga saat mencari nafkah sehingga perlu dilakukan sterilisasi secara terus menerus,” ungkap Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur.

Ditempat yang sama, Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang menambahkan, selain penyemprotan para personel juga memberikan himbauan kepada warga untuk mentaati protokol kesehatan.

Baca Juga: Brimob Batalyon C Kembali Sterilkan Kota Dobo

Dalam himbauan itu para personel minta agar warga selalu memakai masker saat berada di luar rumah, sering mencuci tangan dan menjaga jarak. Disaat memberikan himbauan para personil juga membagikan masker kepada warga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

“Dengan adanya penyemprotan ini diharapkan lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona, dan juga dihimbau agar selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik agar terhindar dari virus corona,” tutupnya. (S-45)