AMBON, Siwalimanews – Sekolah Dasar Santo Yakobus yang terletak di lingkungan RT 003/016 di kawasan Ahuru, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon terbakar, Jumat (6/11) sekitar pulul 15.05 WIT.

Kepada Siwalimanews di tempat kejadian Ketua RT setempat Chris Tunyanan (56) mengaku, saat kejadian dirinya sementara berada di rumahnya yang tak jauh dari lingkungan sekolah, tiba-tiba ia didatangi anak-anak yang memberitahukan bahwa sekolah terbakar.

“Beta sementara duduk di rumah tiba-tiba anak-anak datang kasih tahu kalau sekolah tabakar langsung beta lari tutun ka sekolah dan lihat di ruang kelas VI tumpukan buku di lantai sudah terbakar dan api sudah membesar ke plafon,” ucap Tunyanan

Pantauan Siwalimanews sekitar pukul 15.20 WIT terlihat sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Ambon tiba di lokasi kejadian, tak lama kemudian personel piket Polsek Sirimau yang dipimpin KSPK Aipda Risno juga tiba dan langsung mengamankan TKP di susul personel Satreskrim Polresta Ambon.

Hanya jelang beberapa menit atau sekitar pukul 15.45 WIT, api berhasil dipadamkan, sementara anggota Satreskrim Polresta dan Polsek Sirimau langsung memasang police line mengumpulkan alat bukti serta meminta keterangan warga.

Baca Juga: Mahasiswa KKT Kembali Demo

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Izaac Leatemia yang dikonfirmasi Siwalimanews menyebutkan, untuk penyebab kebakaran belum dapat dipastikan, sebab masih dalam proses penyelidikan.

“Untuk korban jiwa tidak ada sebab saat kejadians ekolah dalam keadaan libur, sementara untuk kerugian material juga belum dapat dipastikan jumlah kerugiannya,” ucap Kasubbag. (Cr-5)