AMBON, Siwalimanews –  Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Ambon  Yerry Matulessy mengaku, proses perbaikan jalan sementara di kawasan Gadihu Kebun Cengkeh Desa Batu Merah yang dikerjakan sejak, Kamis (5/11) sore telah selesai pada jumat (6/11) pagi.

“Proses pekerjaan sudah selesai tadi pagi sekitar pukul 07.00 WIT dan kini sudah diamnfaatkan oleh masyarakat,” ungkap Matulessy kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Jumat (6/11)

Menurutnya, proses perbaikan ini dilakukan dengan cara menambal lubang-lubang yang besar dimana semuanya di hotmix.

Nantinya di awal tahun 2021, jalan di kawasan Gadihu ini, akan kembali dihotmix secara keseluruhan tanpa terkecuali, sebab anggarannya telah dimasukan dalam APBD 2021.

Sementara itu Staff Dinas PU yang mengerjakan perbaikan jalan Gadihu Wendy Sahusilawane menambahkan, untuk proses perbaikan jalan tersebut, pihaknya bekerja sesuai target.

Baca Juga: Jalan Rusak Parah, Warga Blokir Jalan Gadihu

“Target kita pekerjaan perbaikan ini harus selesai paling dalam satu hari dan itu tercapaiu dimana pada pagi hari semua proses pekerjaan telah selesai,” ucapnya.

Ditanya jalan yang dikerjakan itu panjangnya diperkirakan berapa kilometer, Sahusilawane mengaku, mereka tidak mengkurnya, namun proses pekerjaan jalan itu menghabiskan aspal sebanyak 123,2 ton.

“Untuk panjang jalan itu, kemarin kita tidak ukur lagi, namun pekerjaan itu sekitar habiskan aspal yang dibawa oleh 22 dum truck. Dalam 1 dum truk itu muatnya 5,6 ton, jadi kalau 22X 5,6 itu yah sekitar 123,2 ton yang habis untuk pekerjaan itu,” jelasnya.(Cr-5)