AMBON, Siwalimanews –  Personil Detasemen Gegagan Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II, Kamis (13/8) melakukan sterilisasi pada Rumah Sakit Bhakti Rayahu di kawasan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Penyemprotan itu dilakukan oleh enam personil Detasemen Gegana dibawah pimpinan Ipda A Manullang dilakukan pada sejumlah ruangan rumah sakit serta halaman dan daerah, sekitar rumah sakit.

“Aksi penyemprotan disinfektan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Brimob Maluku serta wujud dari kepedulian Brimob Untuk Indonesia,” ujar Dansat Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, usai kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ipda A Manullang menambahkan,  salain RS Bhakti Rahayu yang disterilisasi hari ini, personilnya juga melakukan penyemprotan pada sejumlah lokasi diantaranya, lapak pedagang kaki lima di kawasan Batu Meja, pangkalan ojek Urimessing, pemukiman penduduk di kawasan Air Mata Cina, pangkalan ojek Batu Gantung serta kawasan pertokoan di Waihaong

“Selain penyemprotan personil kita juga sampaikan himbauan agar masyarakat tetap taat dengan protokol kesehatan seperti memakai masker saat di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” tandasnya. (S-45)

Baca Juga: Disperindag: Stok Sembako Hingga Lima Bulan Kedepan