PIRU, Siwalimanews – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Maluku M Marasabessy mengaku, jalan trans Huamual dan Inamosol di Kabupaten Seram Bagian Barat akan dibangun oleh Pemprov Maluku di tahun 2021.

“Di tahun ini kedua jalan tersbeut belum bisa dikerjakan, namun saya bisa pastikan akan dikerjakan di tahun 2021 nanti,” ungkap Marasabessy kepada waratwan di Pandopo Bupati SBB, kemarin.

Ia mengaku, kedua jalan tersebut saat ini mengalami kerusakan dan  belum diperbai,s ehingga mengganggu arus lalulintas menuju ke Kota Piru, sehingga jalan ini memang sudah  harus segera diperbaiki.

“Sekarang teman-teman lagi ke Jakarta untuk mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK), untuk digunakan bangun jalan itu, sebab kita sudah buat desainnya,” ujarnya.

Pada kesmepatan itu juga Gubernur Maluku Murad Ismail menghimbau, kepada semua pihak untuk mendoakan Pemprov Maluku dalam mengusahakan anggaran DAK di pemerintah pusat, sehingga pembangunan kedua ruas jalan tersebut dapat diperbaiki secepatnya.

Baca Juga: DPRD Desak Pemda Pulangkan Anak Aru  dari Ambon

“Kita hanya butuh doa dari masyarakat, agar cita-cita dalam pembngunan infrastruktur jalan dan jembatan, sehingga Maluku bisa disetarakan dengan provinsi lain di Indonesia,” himbaunya. (S-48)