AMBON, Siwalimanews – Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Gerald Mailoa bersama Komisi I meninjau lokasi pohon tumbang di kawasan Batu Gajah yang menimpa rumah milik keluarga Wem Lesnussa, Jumat (17/7).

“Hari ini wakil rakyat turun ke lapangan untuk tinjau lokasi bencana yang terjadi di kawasan Batu Gajah,” jelas Mailoa kepada Siwalimanews, di Baileo Rakyat Belakang Soya, usai kunjungan tersebut.

Mailoa minta pemkot harus memperhatikan setiap korban becana baik pohon tumbang maupun longsor jangan sampai bencana ini kembali terjadi lagi sebab tetap akan berdampak juga kepada masyarakat.

“Dari on teh spot yang tadi kita lakukan bersama dengan Komisi I nantinya kita akan panggil mitra kerja yang berkaitan dengan penangggulangan bencana,” janji Mailoa.

Ia juga minta, pemkot untuk meninjau semua lokasi bencana agar dapat mengindentifikasi kerusakan yang dialami warga akibat bencana longsor.

Baca Juga: Kolonel Marinir Said Latuconsina Jabat Wadan Lantamal IX

“Harus secepatnya ditinjau karena warga juga butuh uluran tangan dari pemerintah, bukan hanya tinjau keluarga-keluarga tertentu, tetapi harus semua warga yang mengalami bencana,” ucapnya.

Ia berharap, bantuan yang nantinya diberikan kepada warga yang terdampak bencana harus sesegara mungkin diberikan.(Mg-5)