AMBON, Siwalimanews – Personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll  dibawa pimpinan Ipda A Manullang kembali melakukan sterilisasi sejumlah pemukiman penduduk di Kota Ambon, Selasa (4/8).

Sterilisasi yang dilakukan dalam bentuk penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan pada kawasan padat penduduk di Mardika tepatnya di kawasan Lorong Tahu, serta pemukiman penduduk di Lorong Mayang, Kelurahan Ahusen, Kecamatan Sirimau.

Pasie Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang menjelaskan, kawasan pemukiman ini disterilkan dengan cairan disinfektan dengan harapan, lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona.

Selain pemukiman penduduk pada dua lokasi ini, personil KBR Detasemen Gegana juga melakukan sterilisasi pada sejumlah fasilitas umum yang ada di dalam kota.

“Kita lakukan sterilisasi pemukiman penduduk dan fasilitas umum ini, sebagai wujud kepedulian Brimob Polda Maluku terhadap kesehatan masyarakat,” tandas Manullang.

Baca Juga: Kapolda & Kajati Bahas Penegakan Hukum

Sejumlah fasilitas umum yang disterilkan hari ini kata Manullang antara lain, Apotik Gidion Farma, Apotik Natsepa, Apotik Pelita, Apotik Medika Farma, Apotik Cinta Sehati serta kawasan Terminal Karpan serta sejumlah ATM yang ada di Kota Ambon.

“Selain kita lakukan penyemprotan kita juga berikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan diri dengan pola hidup sehat serta tak boleh lupa untuk sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir serta jangan lupa pakai masker bila ingin berpergian agar terhindar dari virus corona,” ucap Manullang. (S-45)