AMBON, Siwalimanews – Menjelang HUT Polisi Wanita (Polwan) ke-72 yang jatuh pada 1 September nanti, maka jajaran personil Polwan Polda Maluku melakukan kegiatan berbagi kasih dengan anak-anak disabilitas, para lansia, pemulung dan penyapu jalan wanita, Selasa (4/8).

Bhakti sosial Polwan Polda Maluku ini berupa pemberian bantuan sembako bagi anak-naka penyandang disabilitas di Panti Asuhan Pelita Kasih di Desa Rumatiga, para lansia di Ina Kaka Passo.

Pakor Polwan Polda Maluku AKBP Esterlina Nirahua, kepada wartawan menjelaskan, pemilihan Panti Asuhan Yayasan Pelita Kasih sebagai sasaran kegiatan bhakti sosial Polwan dalam rangka peringatan HUT Polwan ke-72 kali ini, dikarenakan panti itu menangani anak-anak penyandang disabilitas.

Semenjak berdirinya di tahun 2013 sampai dengan saat ini, panti ini sama sekali tidak tersentuh oleh bantuan pemerintah atau bantuan-bantuan dari para pemangku kepentingan lainnya. Hal inilah yang mendorong Polwan Polda Maluku untuk menyalurkan bantuan sembako kepada mereka.

“Memang bingkisan yang kami berikan tidak seberapa, namun besar harapan kami kiranya dapat bermanfaat untuk membantu anak-anak di panti ini serta dapat menggugah para pihak yang berkepentingan untuk  peduli terhadap anak-anak para penyandang disabilitas sehingga mereka tidak merasa terpinggirkan,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemkab Bursel Cairkan Anggaran Pilkada 40 Persen

Usai berbagi kasih dengan Panti Pelita Kasih, kegiatan serupa diteruskan ke para lansia penghuni Panti Jompo Ina Kaka Passo.

Kompol Sulastri S Risakotta saat menyerahkan bantuan itu minta agar para lansia penghuni Ina Kaka ini tetap semangat menjalani hidup dan mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.

“Para ibu lansia harus tetap semangat yang terpenting tetap menjaga pola hidup sehat dengan berpedoman pada aturan-aturan pemerintah menyangkut protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak serta pakai masker pada saat beraktivitas  sehingga dapat terhindar dari wabah corona apalagi mereka termasuk dalam golongan orang-orang yang rentan terhadap penyebaran virus tersebut,” ucapnya.(S-45)