AMBON, Siwalimanews – Christianto Laturiuw Anggota DPRD Kota Ambon dari Fraksi  Gerindra memberikan bantuan kepada dua kelompok nelayan di Desa Passo dan Halong, Kecamatan Baguala.

Pemberian bantuan itu diberikan Laturiuw disaat dirinya melakukan reses masa persidangan I tahun sidang 2020-2021 di daerah pemilihnya di Kecamatan Baguala dan Teluk Ambon.

“Kemarin dalam kegiatan reses saya berikan sejumlah material kepada kelompok nelayan Sidat Anugerah yang berada di Passo dan Kelompok Nelayan Redy yang berada di Halong,” jelas Laturiuw kepada Siwalimanews, di Ambon, Jumat (25/9).

Menurutnya, kedua kelompok nelayan ini, sementara mempersiapkan perahu mereka untuk melaut namun mengalami beberapa hambatan. Untuk itu saat reses mereka mengungkapnnya sehingga ia memberikan bantuan bagi mereka.

Bentuan yang diberikan berupa, kebutuhan material perbaikan perahu, serta pealatan tangkap, serta perahu.

Baca Juga: Elly: Rumdis Ketua DPRD tak Layak Huni

“Saya mencoba berkomunikasi dengan Dinas Perikanan Kota dan salah satu dari kelompok nelayan ini sudah tercatat di pemkot, “ ujarnya.

Kelompok Nelayan Sidath Anugerah kata Laturiuw, telah masuk dalam kelompok penangkar perikanan darat, namun saat ini mereka masih dalam tahapan menunggu bantuan berupa bibit ikan lele dari Dinas Perikanan.

“Sekarang mereka masih sementara menunggu,dan mereka berusah untuk mempersiapkan perahu untuk mereka pakai buat melaut demi menambah pendapatan mereka,” tuturnya.

Ia berharap, dengan reses kali ini dapat membantu kelompok nelayan dalam membantu perekonomian keluarga mereka ditengah-tengah pandemi Covid-19. (Mg-5)