AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Ambon, maka Satuan Brimob Polda Maluku membagikan ratusan masker kepada masyarakat, Kamis (10/9).

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menjelaskan, dalam melaksanakan kegiatan tersebut para personil Detasemen Gegana juga memberikan edukasi kepada masyarakat serta menghimbau untuk selalu menggunakan masker dan mematuhi anjuran pemerintah pada saat melaksanakan kegiatan sehari-hari serta pentingnya protokol kesehatan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, ini juga merupakan wujud bhakti Brimob Polda Maluku dalam menghadirkan negara ditengah-tengah masyarakat serta memberikan rasa aman dan nyaman dan kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19,” ujar Dansat.

Menurutnya, dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil Brimob di lapangan ini diharapkan bisa memberikan dampak positif, sehingga masyarakat dapat terus membantu pemerintah dalam menghentikan penyebaran Covid-19.

”Jangan anggap remeh Covid-19, karena virus ini sudah jadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus lindungi masyarakat Maluku khususnya warga Kota Ambon, karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya,” Tutup Dansat.(S-25)

Baca Juga: Personel Polsek Hujani Leihitu dengan Cairan Disinfektan