AMBON, Siwalimanews – Bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Per­sam­pahan (DLHP) Kota Ambon, Kodim 1504 Ambon me­nggelar kegiatan bersih-bersih dan penghi­jauan di Siwang Paradise, Negeri Urimessing, Keca­matan Nusaniwe, Kota Ambon, Sabtu (8/1).

Dibawah Tema ‘Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa’ berlangsung sejak pukul 09.30 Wit.

Mewakili Komandan Kodim 1504 Ambon, Letkol Inf Domi­nggus CA Soumokil, Danramil 1504-06 Nusaniwe, Lettu Inf Hamlek Lumamuli, yang juga Kordinator Pembersihan, melakukan apel pengecekan.

Dalam arahan Dandim yang disampaikan Lumamuli,  kegi­atan ini digelar dalam rangka pembinaan lingkungan hidup Kodim 1504 Ambon tahun anggaran 2021.

Menurutnya, kegiatan  pagi ini adalah pembersihan sekitar tempat wisata Siwang Paradise, yang sekaligus dilakukan penanaman pohon.

Baca Juga: Tabela: Stok Mitan di Aru Aman

“Penanaman pohon yang dilakukan bertujuan untuk pelestarian alam sekitar, demi kenyamanan  bersama,” kata­nya.

Dikatakan, selama kegiatan berlangsung seluruh personil diharapkan dapat melak­sana­kan dengan baik, sambil ber­wisata bersama warga sekitar yang beraktivitas sekitar lokasi wisata.

Kepala DLHP Kota Ambon, Lucia Izaak, yang diwakili Ke­pala Tata Lingkungan DHLP Kota Ambon, Samuel Matu­lessy memberikan apresiasi kepada Kodim 1504/Ambon yang peduli kepada lingku­ngan.

Menurut Matulessy, peles­ta­rian lingkungan akan dilak­sanakan dengan tujuan, agar dapat mengetahui pemanfa­atannya hutan dengan baik, yang mana tempat ini meru­pakan wisata bagi warga Kota Ambon dan sekitarnya

Kepada masyarakat yang berada di sekitar areal Siwang Paradise, Matulessy berharap agar dapat bekerja sama dalam memelihara pelestarian alam yang akan  ditanam.

“Dengan menjaga, merawat, serta membersihkan dan menjaga apa yang sudah dilakukan saat ini, maka sudah ikut serta dalam melestarikan alam sekitar,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan terse­but Danramil 1504-06/Nusaniwe, mewakili Dandim, Kepala Tata Lingkungan mewakili Kepala DLHP Kota Ambon, Kabid Sampah Dinas LH, Batih Komsos Siterdim 1504/Ambon, Anggota Kodim 1504/Ambon, Anggota Koramil 1504-06 Nusaniwe serta anggota Dinas LH, pelatih ukulele dan anak-anak Lebe Baik Comunity, serta masyarakat Dusun Siwang. (S-51)