AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Provinsi Maluku dapil Kota Ambon, Edison Sarimanela, minta kepada Pemerintah Kota Ambon untuk lebih aktif dan masif melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang kenaikan tarif angkot.

“Sebagai wakil rakyat saya mau mengingatkan Pemkot Ambon untuk melakukan sosialisasi secara masif kalau mau naikan tarif angkot,” pinta Sarimanela kepada Siwalimanews, di Baileo Rakyat Karang Panjang, Jumat (3/9) menanggapi rencana pemkot menaikan tarif angkot pada 7 September mendatang.

Menurutnya, sosialisasi perlu dilakukan kepada masyarakat yang nantinya menggunakan jasa angkutan umum, sebab kebijakan ini terlihat sebagai satu kebijakan yang mendadak, sehingga masyarakat harus diberikan pemahaman yang baik.

Jika, masyarakat tidak diberikan pemahaman yang baik, maka kebijakan menaikan tarif angkutan umum ini akan berujung menjadi polemik yang berkepanjangan dan mungkin saja berujung dengan adanya aksi-aksi demonstrasi dari masyarakat.

Apalagi, kenaikan tarif ini ditengah kondisi ekonomi masyarakat saat ini yang cukup terpukul dengan adanya pandemi Covid-19, sehingga pemkot harus hati-hati dalam membuat kebijakan. (S-50)

Baca Juga: Boboti Ranperda, DPRD Maluku Studi Banding