AMBON, Siwalimanews –  Anggota Pansus Pasar Mardika Saodah Tethool, minta Pemerintah Daerah untuk membubarkan asosiasi pedagang di Mardika. Pasalnya, keberadaan asosiasi pedagang telah mendatangkan sejumlah persolaan dan meresahkan para pedagang dengan tindakan-tindakan tidak terpuji.

Menurutnya, apapun bentuk asosiasinya harus tunduk kepada pemerintah bukan sebaliknya membuat hal-hal yang justru memberatkan pemerintah.

“Apapun asosiasinya harus tunduk kepada pemda, kalau tidak kita bubarkan semua asosiasi, jangan bikin masalah terus,” tegas Saodah dalam rapat kerja Pansus Pasar Mardika bersama Asosiasi Pedagang, Senin (19/6).

Jika terlalu banyak asosiasi pedagang di Mardika kata Saodah, maka akan terjadi persaingan yang berujung pada tindakan premanisme seperti yang terjadi hari ini.

“Tidak ada asosiasi yang jadi kepala untuk asosiasi lain di Pasar Mardika, semuanya sama, tapi kalau terjadi tindakan premanisme, maka saya usulkan agar dibubarkan saja,” ujar Saodah.

Baca Juga: Pangkoopsudnas Apresiasi Prestasi yang Ditorehkan Prajuritnya

Saodah pun menegaskan, jika Pasar Mardika harus dikelola secara tertib dengan mengedepankan kenyamanan bagi pedagang, maka Pansus harus mencari solusi terkait dengan persoalan yang selama ini terjadi, sehingga para pedagang tidak menjadi korban atas tindakan premanisme di pasar.(S-20)