SAUMLAKI, Siwlaimanews – Personel Pengakalan Udara Ignatius Dewanto melaksanakan upacara bendara 17-an di bulan Juni. Upacara yang dipimpin Kadisops Lanud Ig Dewanto Mayor Tek Yofan Teguh Hakim mewakili Danlanud itu dipusatkan di Lapanga Upacara Mako Ig Dewanto, Senin (19/6).

Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsekal Madya M Tonny Harjono dalam amanatnya yang dibacakan Kadisops Lanud, memberikan apresiasi atas prestasi kerja yang telah ditorehkan oleh setiap personelnya.

Apresiasi ini diberikan, lantaran dengan penuh dedikasi, disiplin serta loyalitas dan semangat yang tinggi, setiap personel dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai bidangnya masing-masing.

“Dalam kurun waktu satu semester ini beberapa penugasan di dalam maupun luar negeri mewarnai kiprah pengadian TNI AU kepada bangsa dan negara dapat terlaksana dengan baik. Atas capaian kinerja tersebut tentunya kita tidak boleh terlena dan merasa puas, akan tetapi kita perlu terus melaksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas serta mengidentifikasi permasalahan yang timbul untuk dicarikan solusi pemecahan yang terbaik,” ujar Pangkoopsudnas.

Menyinggung masalah pesta demokrasi tahun 2024, Pangkoosudnas menegaskan, setiap personel harus sadar dan paham betul karakter dan jati diri sebagai prajurit TNI yang berpegang teguh pada prinsip yang dilandasi dengan jiwa sapta marga, sumpah prajurit serta 8 wajib TNI.

Baca Juga: Sekda Pimpinan Apel Pencarian Orang Hilang

“Tahun politik menyongsong pesta demokrasi 2024 semakin dekat. Sebagai prajurit TNI diharapkan tetap menjaga nama dan marwah kesatuan yang berlandaskan pada jiwa sapta marga, sumpah prajurit dan 8 Wajib TNI,” pesan Pangkoopsudnas.(S-26)