AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Provinsi Maluku, Samson Atapary resmi menyatakan diri siap maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Seram Bagian Barat.

Kepastian maju sebagai merebut kursi Bupati SBB ditegaskan Atapary kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Selasa (16/4).

Atapary menjelaskan, sebagai kader PDIP dirinya tetap meminta persetujuan dari DPC, DPD dan DPP untuk mendapatkan penugasan dari partai dalam bentuk rekomendasi sebagai calon bupati yang diusung PDIP.

“Kalau ditanya soal kesiapan, sudah sangat siap baik dari aspek infrastruktur maupun berbagai sumber daya dan sudah dipersiapkan jauh-jauh hari,” tegas Atapary.

Terkait rekomendasi akui Atapary memang PDIP hanya 5 kursi sehingga membutuhkan satu kursi untuk memenuhi syarat dukungan minimal 20 persen menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati.

Baca Juga: Kejati Komitmen Tuntaskan Tiga Kasus Jumbo di Pemprov Maluku

Artinya, dalam proses untuk menuju kesana memang PDIP tidak bisa sendiri tetapi membutuhkan koalisi dengan partai lain yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten SBB.

Atapary menegaskan, sudah ada komunikasi dengan dua partai yang memiliki kursi di DPRD Maluku baik ditingkat DPC, DPD sampai tingkat DPP untuk mendapat dukungan tambahan sehingga memenuhi syarat.

Namun, tidak menutup kemungkinan jika ada partai lain yang ingin mengusung dirinya sebagai bupati SBB maka dengan senang hati ruang tersebut terbuka.

“Dua partai itu saya belum bisa ungkap karena komunikasi masih terus dibangun. Satu partai di tingkat DPD dan DPC sudah bersedia untuk koalisi dan bergabung dengan mengusung wakil dari posisi mereka sedangkan satu partai lain sudah tingkat DPP nanti setelah libur ini baru dilanjutkan komunikasi untuk menkonkretkan kesamaan visi membangun SBB,” jelasnya.(S-20)