AMBON, Siwalimanews – Kodam XVI Pattimura melakukan verifikasi data veteran RI tahun 2022. Verifikasi yan dipusatkan di Golden Palace Hotel, Kota Ambon ini, sekaligus dilakukan workshop yang berlangsung 21-23 Juni 2022.

Direktur Veteran Ditjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Haryadi, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan verifikasi yang bertajuk Melalui Workshop Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Pelayanan Administrasi Keveteranan, sasarannya adalah dapat memberikan data veteran RI yang akurat dan akuntable serta terwujudnya kebersamaan dan kesatuan koordinasi yang solid dalam memberikan pelayanan kepada para veteran.

“Tujuan dari kegiatan verifikasi adalah guna mencegah pemalsuan dan memastikan kebenaran data serta menyatukan pola pikir untuk meningkatkan kesejahteraan anggota veteran agar menghasilkan zero mistake atau bisa diminimalisir,” ujarnya.

Diketahui, dalam kegiatan ini juga dibahas workshop administrasi veteran RI dan rapat kordinasi antar lembaga/pemangku kepentingan tentang UUD Veteran RI Nomor 15 tahun 2012.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Tim Verifikasi Kolonel Arh Kusrianto, Kolonel Inf Achmad Indra Suryadi, Penata Tk I III/d Ery Kusumayani,  Dirvet Ditjen Pothan Kemhan RI Brigjen TNI Haryadi dan Tim Workshop Administrasi, Brigjen TNI Echsan Sutadji dan istri, Kolonel Arh Eddy Endrayana dan istri, serta Letkol Caj (K) Sumarmi dan Letkol Inf Safarudin.(Mg-1)

Baca Juga: Deputi III BNPP Audiens dengan Jajaran Korem Wira Bima