AMBON, Siwalimanews – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Maluku, Saodah Tethool, meminta seluruh masyarakat untuk dapat menjamin iklim investasi di Maluku, sehingga ada ketertarikan investor untuk menanamkan modalnya di daerah ini.

“Kita telah melakukan kunjungan studi banding dibeberapa tempat yang tingkat investasinya cukup tinggi, seperti NTT, karena itu, kita minta agar masyarakat dapat menjamin iklim investasi di Maluku,” pinta Tethool kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Jumat (12/11) merespon hasil studi banding yang dilakukan Komisi II pada beberapa waktu lalu.

Provinsi Maluku kata Tethool, memiliki begitu banyak sumber daya alam yang dapat mensejahterakan masyarakat, namun sampai saat ini belum maksimal digarap oleh investor, dikarenakan adanya ketakutan investor untuk berinvestasi di Maluku.

Salah satu ketakutan berkaitan dengan penolakan-penolakan yang mungkin saja dilakukan oleh masyarakat, terutama persoalan lahan yang pada akhirnya berpotensi menimbulkan konflik, dan akan mengganggu investasi.

“Kalau di NTT, masyarakat disana sangat mendukung investasi, sehingga investor banyak yang datang ke sana, karena memang iklim investasi disana menjamin,” ujarnya.

Baca Juga: Jaga Kebugaran Tubuh, Danlantamal IX Ajak KBT Olahraga Bersama

Menurutnya, jika semua pihak, baik masyarakat maupun pemerintah tidak mendukung investasi, maka jangan berharap sumber daya alam Maluku dapat dikelola untuk kesejahteraan masyarakat. (S-50)