CLOSE AD

Sambut HUT GPM, Jemaat Silo Gelar Pasar Murah 

AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka menyambut HUT Gereja Protestan Maluku (GPM) ke-84 pada 6 September nanti, maka Panitia Hari-Hari Besar Gerejawi (PHBG) Jemaat GPM Silo Klasis Kota Ambon, menggelar pasar murah yang di awali dengan jalan santai bersama.

Pasar murah itu dibuka oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Silo, Pendeta  J.Z.Matatulla di kawasan Air Mata Cina, (Lorong Belakang kampus PGSD) Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Sabtu (31/8).

Ketua Majelis Jemaat GPM Silo Pendeta  J.Z. Matatulla saat membuka pasar murah itu mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi dari hasil sidang jemaat yang bertujuan membantu warga jemaat dan masyarakat sekitar, mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

“Kegiatan ini juga untuk bantu Pemkot Ambon dalam rangka menekan angka inflasi di kota ini,” tandas Matatulla.

Selain untuk kebutuhan warga Jemaat GPM Silo tambah Matatulla, kegiatan pasar murah ini juga dibuka bagi warga Kota Ambon lainnya, ini sebagai perwujudan kehadiran gereja di tengah-tengah dunia.

Ketua Panitia Hari-Hari Besar Gerejawi (PHBG) Jemaat GPM Silo, Risyel Latupeirissa menambahkan, pasar murah ini mulai dilaksanakan dalam sehari ini dalam rangka menyongsong HUT GPM ke-84, sekaligus membantu masyarakat sekitar agar dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga murah.

“Pasar murah ini tidak hanya dilakukan untuk Jemaat GPM Silo, tetapi masyarakat Muslim sekitar jemaat seperti di Ponegoro, Urimessing dan sekitarnya, karena sebelumnya kami panitia sudah berikan surat edaran untuk pergelaran pasar murah ini,’ujarnya.

Untuk harga bahan pokok di pasar murah ini berada dibawah harga pasar, seperti beras phinisi 24 kg dijual Rp 280 ribu, telor 1 rak Rp.45 ribu. Harga barang di pasar murah ini murah dikarenakan ada 6 distributor yang terlibat didalamnya yakni, Perum Bulog Divisi Regional Maluku dan Malut, Foodmart Amplas, CV Karya Indah, PT.Tri Samudra, CV Gema Rejeki, CV Makmur Abadi, dan beberapa agen lainnya.

Keberadaan pasar murah ini diharapkan, masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik dengan membeli kebutuhan pokok sehari-hari yang tersedia disini.(S-40)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *