AMBON, Siwalimanews – Untuk meriahkan HUT Gereja Pro­stestan Maluku (GPM) ke-84, Klasis GPM Kota Ambon menggelar Klasis Kota Ambon (KKA) Cup, yang di pusatkan di Taman Budaya, Karpan, Jumat (30/8).

Ketua Klasis Kota Ambon, Pdt Nick Rutumalessy mengatakan, KKA Cup Tahun 2019 ini merupakan, cara Klasis GPM Kota Ambon menghimpun semua potensi dan sumber daya gereja dalam upaya menjaga kualitas dan harmoni­sasi ditengah umat.

“Gereja memberi ruang bagi setiap warga gereja untuk mengembangkan kreatifitas dan seni. Menggali dan meningkatkan sumber daya jemaat, kuali­tas rohani, memotret kehidupan lewat teknologi,” kata Rutumalessy.

Dengan KKA cup, lanjutnya, akan mendorong dan memaksimalkan semua potensi di jemaat dengan dimanfaatkan lewat pekerjaan pelayanan.

“Kalau Tuhan berkenan kita akan melakukannya juga di tahun depan, dan kalau itu diperkenankan oleh Tuhan kita akan melibatkan juga klasis-klasis terdekat yakni, Ambon Timur, Ambon utara dan Pulau Ambon. Kami hanya ingin menjadikannya sebagai sarana untuk menyatukan seluruh kekuatan semangat untuk memuji dan memuliakan Allah,”ujarnya.

Baca Juga: Banyak OPD tak Hadir, Gubernur Geram

Sementara itu, Walikota Ambon dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Kota Ambon, A.G.Latuheru mengatakan, kegiatan ini merupakan nilai yang positif, yang tentunya turut berperan dalam upaya meningkatkan nilai-nilai spritualitas kepada Tuhan yang maha kuasa, melalui mata lomba yang diselenggarakan.

“Diantara beberapa mata lomba, saya memberikan apresiasi seperti lomba nyanyi solo pendeta, lomba debat Bahasa Inggris dan lomba Vlog. Karena menurut saya, ketiga mata lomba ini unik, sangat jarang dilom­bakan, bahkan mungkin baru pertama kali diadakan . Oleh karena itu, saya percaya peserta yang mengikuti mata lomba ini, serta mata-mata lomba lainnya telah memper­siapkan diri sebak mungkin,”ungkapnya.

Ia berharap, para pesera lomba dapat tampil dengan baik, dan bukan tampil karena lomba bagimana dirinya, tetapi  melayani Tuhan. (S-40)