CLOSE AD

PLN Janji Perbaiki Tiang Listrik di Mangga Dua

AMBON, Siwalimanews – PT PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara berjanji akan segera memperbaiki tiang listrik di kawasan RT 001/01.Kelurahan Mangga Dua dalam waktu dekat ini.

Pasalnya, persiapan material untuk mengganti tiang listrik yang telah miring tersebut telah disiapkan, sehingga dipastikan dalam waktu dekat ini sudah mulai dilakukan proses pergantian.

“Kami sudah lakukan kesiapan material untuk ganti tiang yang miring dan itu akan disesuaikan dengan jadwal peme­liharaan jalur Mangga Dua. Dalam ming­gu ini sudah dilakukan pengiriman material ke lokasi,” janji Deputi Manajer Hu­kum dan Humas PT PLN Maluku Ma­luku Utara, Ramli Malawat kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Sabtu (31/8).

Mengingat lokasi tersebut berdeka­tan dengan kediaman Gubernur Maluku, kata Malawat, maka pihaknya akan menentukan jadwal pemadamannya.

Sebelumnya, diberitakan, warga Mang­ga Dua, Kecamatan Nusaniwe tepatnya di lingkungan RT 001/01, dibuat tidur tidak nyeyak, apalagi disaat hujan turun atau angin kencang. Pasalnya tiang listrik milik PT PLN yang ada diwilayah itu, su­dah berkarat dan nyaris roboh.

Kondisi tiang listrik ini sudah terjadi sejak bulan Juni kemarin hingga saat ini tak juga diganti atau minimal diperbaiki. Padahal masyarakat setempat sudah melaporkan hal ini ke pihak PLN.

“Kita sudah lapor pada bagian gang­guan PLN, namun petugas yang datang hanya berjanji akan perbaiki, namun sampai sekarang kondisinya masih sama, sebab belum diperbaiki,” tandas Ampi Telussa warga Mangga Dua, kepa­da Siwalima melalui telepon selulernya, Minggu (25/8).

Menurutnya, tiang listrik milik PLN ini, usianya sudah tua bahkan, sudah ka­ratan bagian bawahnya, jika dibiarkan dipastikan akan roboh dan dapat mem­bunuh banyak orang jika tersengat kabel aliran listrik tegangan tinggi.

“Kami minta PLN  segera ganti tiang tersebut karena membahayakan nyawa banyak orang, kami tidak tahu kenapa alasan sampai mereka belum ganti tiang yang sudah miring bahkan karatan ini,” cetusnya.

Ia menegaskan, jika pihak PLN tak menggantikan tiang tersebut, sampai kapan warga harus tinggal dalam kece­masan akibat tak ada kepastian dari pihak PLN, apalagi cuaca di Ambon saat ini selalu berubah-ubah.(S-40)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *