MENYAMBUT Hari Bakti PU ke-78 tahun 2023 maka Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Seram Bagian Timur menggelar kegiatan bakti sosial

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Seram Bagian Timur, Abu Saleh Salampessy mengatakan, kegiatan Bakti sosial yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR Kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa dalam rangka untuk memperingati Hari Ulang Tahun hari Bakti PUPR yang rencananya akan dilaksanakan pada 3 Desember mendatang.

“Bakti Sosial kami laksanakan di Masjid Raya Bula ini sebagai Ikon bagi daerah ini. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Dinas PUPR dalam rangka  memperingati Hari Bakti ke- 78 tahun 2023,” ungkap Salampessy, kepada Siwalima, di sela- sela rangkaian kegiatan bakti social, yang berlangsung di halaman Masjid Raya Bula. Kamis (30/11).

Kata dia, ada berbagai macam kegiatan yang nantinya dilaksanakan, salah satunya adalah bakti sosial di area Masjid Raya Bula sudah mulai dilaksanakan hari ini kemudian dilanjutkan Jumat (1/12) dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah dan seluruh staf maupun masyarakat.

“Untuk jalan sehat, titik startnya dimulai dari Kantor Bupati Seram Bagian Timur dan titik finishnya di Pelataran Kantor PUPR. Jadi nantinya dilaksanakan berbagai kegiatan HUT Bakti PUPR ke-78 tahun, dan tanggal 4 dilanjutkan dengan dilaksanakan upacara perayaan HUT Bakti PUPR ke-78,” katanya.

Baca Juga: Sekot Ingatkan Netralitas ASN di Pemilu 2024

Khusus untuk kegiatan bakti sosial ini, lanjut Salampessy, pihaknya juga memberikan bantuan kepada pengurus Mesjid Raya Bula berupa uang tunai senilai Rp 10 juta rupiah, yang diperuntukan untuk keberhasilan dan pembinaan kubah- kubah mesjid sebagaimana kita lihat bersama sudah kusam dan nantinya akan dibersihkan oleh dewan pengurus mesjid atau remaja masjid.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan berupa Alqur’an di mesjid-mesjid dan pesantren yang ada di Kota Bula di hari Bhakti PUPR ke- 78 Tahun 2023.

“Semoga dengan kegiatan bakti sosial ini bukan saja dia berakhir di Dinas PUPR, SBT, Insa Allah untuk tahun-tahun kedepannya. Dapat diharapkan kami selalu melaksanakan ini, dan melihat hal- hal yang menjadi kekurangan terutama untuk katong punya Masjid Raya Bula lebih baik lagi,” ujarnya. (S-27)