JEMAAT GPM Masohi yang berada tepat pada pusat Ibukota Kabupaten Maluku Tengah menggelar Perayaan Hari Ulang Tahun ke- 62 Jemaat GPM Masohi, Kamis (1/12),  bertempat di Gedung Gereja Bethesda Masohi. Perayaan HUT Jemaat GPM Masohi diawali dengan Acara Ritual yakni kebaktian syukur bersama seluruh umat Tuhan di Jemaat Masohi yang Dipimpin Oleh Ketua Sinode GPM Pdt E.T Maspaitella.

Suasana sukacita pun dirasakan umat Tuhan di Jemaat GPM Masohi atas kehadiran Penjabat Bupati Maluku Tengah Muhammat Marasabessy dalam Acara Seremonial Perayaan Hari Ulang Tahun yang dimaksud.

Kehadiran Penjabat Bupati Maluku Tengah memberikan warna baru bagi umat Tuhan yang merayakan HUT saat itu.

Penjabat Bupati pun berkesempatan menyampaikan sambutannya, dimana dirinya sangat bersyukur dapat menjadi bagian penting dari momentum perayaan ulang tahun Jemaat Masohi.

Dikatakan,  suasana sukacita atas anugerah dan berkat Tuhan bagi jemaat ini, semakin lengkap karena perayaan HUT Jemaat Masohi ke- 62 berlangsung pada minggu-minggu adventus penantian menyambut kelahiran Yesus Kristus Sang Putra Natal.

Baca Juga: Inspektorat Gelar Rapat Pemutakhiran Data TLHP

“Diusia ke- 62 tahun bukanlah usia yang muda oleh karena itu Jemaat GPM Masohi haruslah semakin mantap dan terus bertumbuh dalam dinamika pelayanan baik secara internal gereja maupun secara eksternal,”katanya.

Marasabessy berharap, kiranya peran dan partisipasi warga GPM dapat terus dipertahankan dan  ditingkatkan, selanjutnya diharapkan pula agar pemerintah dan gereja harus terus menjalin komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dan harus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan sehingga antara pemerintah dan gereja saling bersinergi dan berdampak terhadap percepatan pembangunan di daerah tercinta ini.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati pun menyampaikan melalui program sapa umat kalesang negeri berakhlak dan berbudaya untuk menyongsong perayaan Natal Kristus tahun 2022.

“Kami akan menyelenggarakan Safari Natal, oleh karena itu saya mengajak seluruh warga GPM yang ada di Maluku Tengah untuk bersama-sama mendukung kegiatan safari natal ini,” pintanya.

Penjabat Bupati pun mengucapkan selamat merayakan hari ulang tahun Jemaat GPM Masohi ke- 62 Tahun dan selamat memasuki minggu-minggu adventus bagi seluruh warga GPM.

Penampilan Ukulele Kids pun menambah semarak perayaan ulang tahun saat mengiringi prosesi kue ulang tahun sebagai lambang sukacita bersama.

Hadir pada perayaan Hari Ulang Tahun Jemaat GPM Masohi yakni Penjabat Bupati Maluku Tengah , Ketua Sinode GPM , Ketua dan Sekertaris Klasis GPM Masohi , Anggota DPRD Maluku Tengah, Pimpinan OPD , Undangan lainnya beserta warga Jemaat GPM Masohi. (S-17)