MASOHI, Siwalimanews – Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah dari Fraksi Demokrat Safii Boeng mengaku, siap menjalani proses hukum serta menerima semua keputusan partai, apapun bentuknya, pasca ia diciduk polisi sedang asik melakukan pesta sabu di salah satu rumah warga di kawasan Kinar, Kelurahan Namaelo, Kota Masohi, Jumat (25/11) kemarin.

“Saya siap menjalani semua proses hukum. Apapun hasilnya,serta apapun keputusan partai nanti saya terima. Kepada istri saya dan anak anak, saya mohon maaf, mohon doa agar ayah kuat melawatinya,” ucap Safii, kepada wartawan di Mapolres Malteng, Senin (28/11).

Safii juga menyampaikan permohonan maaf kepada pimpinan Partai Demokrat, dan pimpinan serta seluruh anggota DPRD Malteng bahkan konstituennya di wilayah Seram Utara Raya, serta seluruh masyarakat Maluku Tengah atas perbuatan yang dilakukannya itu.

“Saya sadar apa yang saya lakukan ini. Karennya kepada seluruh masyarakat Malteng, terutama konstituen saya di Seram Utara, pimpinan Partai Demokrat dari pusat sampai ke daerah, pimpinan dan anggota DPRD Malteng, saya memohon maaf atas apa yang telah saya lakukan saat ini,’ tandansya.

Ia mengaku, apa yang terjadi saat ini adalah murni kesalahannya secara pribadi, karennya diharapkan masyarakat tidak menyalahkan lembaga DPRD.

Baca Juga: TNI dan Polri di Tanimbar Gelar Patroli Gabungan

“Ini kesalahan saya secara pribadi dan bukan lembaga. Karennya saya mohon agar masalah yang saya hadapi saat ini tidak dikaitkan dengan lembaga DPRD Malteng. Sebagai manusia biasa saya tentu punya kelemahan dan keterbatasan, olehnya saya mohon maaf kepada semua pihak, saya siap menjalani semua proses hukum yang sedang berjalan sekarang,” tuturnya.

Selaku Ketua DPD KNPI Malteng Safii pun memohon maaf atas masalah yang diperbuatnya itu hingga akhirnya ditangkap aparat Satresnarkoba Polres Malteng.

“Kepada semua komponen Pemuda Malteng, saya juga memohon maaf, teman-teman tetap semangat melaksanakan tugas dan perannya masing masing. Saya mohon doa agar saya diberikan kekuatan untuk menjalaninya,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kasat Narkoba Polres Malteng Erwin Poleondro yang dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, mengaku, pihaknya saat ini sementara melakukan penyelidikan dan penyidikan secara marathon untuk menuntaskan kasus pesta sabu, anggota DPRD Malteng cs.

“Kami sedang bekerja. Rekan-rekan pers mohon bersabar, kami akan segera menggelar konferensi pers dalam waktu dekat ini setelah semuanya lengkap. Jadi mohon bersabar, kami pastikan kasus ini akan tetap berjalan sampai tuntas. Jadi mohon kawan-kawan bersabar,” pinta kasta.

Untuk diketahui Safii Boeng anggota DPRD Malteng itu dicudik personel Satresnarkoba Malteng di salah satu kamar rumah kontrakan di kompleks Kinar, Kelurahan Namaelo, Kacamatan Kota Masohi saat sedang asik melakukan pesta sabu, Jumat (25/11).

Safii tidak ditangkap sendiri, namun ia diciduk bersama 4 orang lainnya, dimana satu diantaranya diketahui adalah bandar narkoba. Sampai dengan berita ini dipublikasikan, anggota DPRD Malteng itu masih ditahan dan menjalani pemeriksaan secara intensif oleh penyidik.(S-17)