AMBON, Siwalimanews – Kepolisian Daerah Maluku menggelar rapat koordinasi lintas sektoral menjelang kesiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Rakor yang digelar di ruang rapat utama Mapolda Maluku, Selasa (20/12) dibuka Wakapolda Maluku Brigjen Jan de Fretes yang dihadiri sejumlah unsur perwira yang mewakili Kodam XVI Pattimura, Lantamal IX Ambon, dan Lanud Pattimura. Turut hadir perwakilan dari dinas dan badan di Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon, Basarnas dan para pimpinan agama di Maluku.

Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif dalam amanatnya yang dibacakan Wakapolda Maluku, Brigjen Jan de Fretes meminta semua unsur lembaga terkait yang dilibatkan dalam pengamanan perayaan Nataru dapat melaksanakan tugas sesuai bidangnya masing-masing dengan baik dan maksimal.

“Libatkan unsur masyarakat untuk turut membantu mensukseskan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di Maluku khususnya di Kota Ambon,” pinta kapolda.

Kapolda berharap, rakor lintas sektoral yang dihelat ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan dijadikan sarana untuk saling memberi informasi maupun masukan guna suksesnya pengamanan Nataru 2022-2023.

Baca Juga: Jaksa Uji BB Kasus SPPD Fiktik di BPKAD

“Kami harap koordinasi antar lembaga atau instansi dapat berjalan lancar saat pelaksanaan pengamanan nanti di lapangan, sehingga dapat membangun sinergitas yang baik dan berdampak pada suksesnya pengamanan Nataru selama sebelas hari ke depan nanti,” ujar kapolda.

Pada kesempatan itu, kapolda juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan dan kerja sama dari semua lembaga dan instansi terkait yang ada di Maluku.

“Semoga pengabdian yang diberikan dalam ikut membantu menjaga kamtibmas di Maluku ini dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dengan ganjaran pahala,” ucap kapolda.(S-10)