MASOHI, Siwalimanews – Ruang farmasi milik RSUD Masohi saat ini telah disiapkan untuk menyimpan sementara 2.096 dosis vaksin Covid-19 yang akan dikirim Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, kepada Pemkab Maluku Tengah.

Walau tempat penyimpanan vaksin telah disiapkan, namun hingga kini jatah vaksin tahap pertama untuk Malteng belum juga didistribusikan ke Masohi.

“Vaksinnya belum ada di Masohi, prinsipnya kita siap jika kami telah terima dari pihak provinsi,” tandas pelaksana tugas Kepala BPBD Malteng, Latief Key kepada Siwalimanews di Masohi, Rabu (6/1).

Menurutnya, sesuai petunjuk awalnya untuk vaksin tahap I ini diprioritaskan kepada tenaga kesehatan dan saat ini teknisnya sementara disiapkan oleh Satgas Malteng.

Bahkan nantinya, sebelum melakukan vaksinasi kepada masyarakat, terlebih dahulu pihak satgas akan melakukan sosialisasi, agar masyarakat dapat memahami manfaat dari pemberian vaksin ini secara baik.

Baca Juga: Aru tak Miliki Tempat Penyimpanan Vaksin

“Kita pahami benar situasi yang dikhawatirkan masyarakat saat ini, karena adanya informasi tidak benar yang sudah terlanjur diterima masyarakat dari sumber yang tidak berrtanggung jawab. Untuk itu sosialisasi tetap akan dilakukan,” tutupnya. (S-36)