AMBON, Siwalimanews – Ramly Nazir (48) pegawai pada Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Maluku, meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 di RSUD dr M Haulussy Ambon, Senin (16/11).

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang yang dikonfirmasi Siwalimanes membenarkan, pasien yang beralamat di Kecamatan Teluk Ambon ini tercatat masuk UGD RSUD dr M Haulussy, Minggu (15/11) pukul 22.24 WIT.

“Pasien ini meninggal pada pukul 04.20 WIT di RSUD dr M Haulussy dengan comorbid Covid-19,” ungkap kasrul.

Proses pemulasaran jenazah dilaksanakan di RSUD dr M Haulussy, kemudian sekitar pukul 11.35 WIT jenazah dibawah menuju ke TPU Cobid di Desa hunuth  diawali dengan doa oleh pendeta dari Gereja Bethel Indonesia.

Selain itu, juga penghormatan terakhir dari pimpinan dan staf Balai Prasarana Permukiman Provinsi Maluku diberikan kepada almarhum, ketika mobil jenazah melewati Kantor Balai tersebut.

Baca Juga: Pejabat Pemkot Meninggal Terpapar Covid

“Saya juga sebagai sekda dan Ketua Satgas Covid Maluku turut hadir dalam  penghormatan terakhir kepada yang bersangkutan,” ujar Kasrul.

Proses pemakaman dilaksanakan pada pukul 12.35 WIT yang disaksikan oleh pihak keluarga dan rekan kerja almarhum. Pemprov Maluku dan Kota Ambon serta Satgas Penanganan Covid-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” tutupnya. (S-39)