AMBON, Siwalimanews – Rumah Sakit Tentara TK II dr JA Latumeten harus ramah pelayanan dan menjaga kebersi­han. Dengan begitu ma­syarakat di Kota Ambon akan terlayni dengan baik karena mendapat pelayanan dengan hati dan kasih.

Demikian  instruksi Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa kepada pihak manajemen rumah sakit tentara tersebut saat menggelar inspeksi mendadak (sidak) Kamis (28/7).

Kunjungan jenderal bintang dua itu untuk memastikan seluruh pelayanan yang ada pada setiap unit di RSTsudah berjalan dengan baik sesuai dengan standar opera­sional prosedur (SOP).

Dalam sidaknya, Pangdam lang­sung menuju pelayanan publik yang ada di IGD. Pangdam menanyakan kepada petugas mengenai prosedur pe­layanan dan rujukan, serta me­nge­cek kehadiran tenaga medis, termasuk jumlah dokter spesialis yang ada de­ngan yang dibutuhkan rumah sakit saat ini.  Tidak lupa Pangdam menya­pa sejumlah tenaga kesehatan  disana dan memberikan arahan singkat. Dalam arahannya Pangdam mene­kankan kepada Kakesdam dan Karumkit agar RST memberikan pelayanan kesehatan yang optimal baik kepada anggota TNI AD dan keluarganya maupun masyarakat.

“Maksimalkan SDM dan fasi­litas yang tersedia agar penanganan terhadap pasien dapat terlaksana dengan baik”, pinta Pangdam.

Baca Juga: Sekolah Model GPM Jadi Rool Model

Ia juga mengingatkan tenaga kese­hatan agar memberikan pelayanan dengan hati, ramah dan penuh simpati maupun empati.

Diakhir kunjungannya Pangdam berpesan untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan sehingga rumah sakit menjadi nyaman dan asri. (S-07)