AMBON, Siwalimanews – RL, 19 tahun yang meninggal dunia Jumat (8/5) siang, telah dimakamkam tadi malam, di TPU khusus Covid-19, di Desa Hunuth.

Kepastian pemakaman RL, disampaikan oleh salah satu anggota Gugus Tugas Percepatan Penaggulangan Covid-19 Kota Ambon, kepada Siwalimanews, Jumat malam.

“Sudah dimakamkam tadi. Almarhum dimakamkam sesuai protolol Covid-19,” ujarnya, sembari meminta namanya tidak ditulis.

Sesehari RL yang adalah pedagang di Pasar Mardika, dirawat di ruang isolasi RSUD dr M Haulussy dan diberi status PDP lantaran pernah kontak dengan almarhum LS yang juga sesama pedagang yang positif terpapar Covid-19.

“Pasien yang meninggal tadi ini adalah pedagang. Kiosnya juga bersebelahan dengan kois milik LS yang telah meninggal lebih dulu dan telah terkonfirmasi positif Covid-19,” jelas Direktur RSUD dr M Haulussy Ambon dr Rita Tahitu saat dikonfirmasi Siwalimanews, Jumat (8/5).

Baca Juga: Besok Rapid Test Massal di Pasar Mardika

Kabar meninggalnya RL disampaikan pertama kali oleh Gubernur Maluku Murad Ismail kepada pers, di kantornya, Jumat siang.

“Untuk swab dari pasien ini masih kita tunggu. Kita ambil swabnya sebab RL ini kontak erat dengan pasien positif Covid-19 berinisial LS yang sudah meninggal terlebih dahulu,” ujar Murad.

“Kami harapkan kepada keluarga untuk serahkan semua proses mulai dari persiapan hingga pemakaman jenazah kepada kita di tim Gugus,” pinta gubernur. (S-39)