AMBON, Siwalimanews – Perhelatan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) IV tingkat Provinsi Maluku di Kota Tual resmi digelar. Pembukaan event keagamaan itu diawali dengan defile kontingen 11 kabupaten/kota, yang berlangsung di Lapangan El-Lodar Tual, Minggu (25/9) malam.

Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse yang juga Ketua Kontingen Pesparani Kota Ambon, mendampingi kontingen dalam defile, yang diisi LP3K Kota, official, pelatih, peserta dan pejabat Pemkot Ambon.

Menggunakan baniang khas Ambon, Ririmasse pun ikut memandu lagu “Sayang Kane” ditengah lapangan, yang diikuti anggota kontingen.

Sementara disisi Tribun utama, terlihat Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon Ibu Felicia Wattimena, yang melambaikan tangan sambil melempar senyum bagi kontingen.

Diketahui, kontingen Kota Ambon dibawah pimpinan Penjabat Walikota dan Ketua Kontingen, membawa 109 peserta dan didampingi official, pelatih dan LP3K. Kontingen Kota Ambon akan mengikuti 9, dari 13 mata lomba yang dipertandingkan sejak tanggal 27-28 September 2022.

Baca Juga: Pekan Depan DPRD Panggil Penjabat Bupati SBB

“Kami tidak target juara umum, karena hanya ikut 9 mata lomba. Yang terpenting adalah berikan yang terbaik demi kemuliaan Tuhan dan menunjukkan eksistensi Ambon sebagai kota musik dunia. Juara hanya bonus,” ujar Ririmasse.

Pesparani IV tingkat Provinsi Maluku tahun 2022 ini, dibuka secara resmi oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail. Ribuan warga Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual juga terlihat menyambut event rohani umat Katolik tersebut. (S-25)