AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon mendukung pengembangan seni, kreativitas dan inovasi siswa sekolah dasar.

Hasil karya seni ini kemudian dikemas dalam Karya dan Pentas Seni yang diselenggarakan oleh sekolah Dasar Negeri 3 Poka yang dibuka oleh Sekot Ambon Agus Ririmase, rabu (29/11).

Dalam sambutan, orang nomor dua di balai kota mengaku mengembangkan karya seni siswa adalah sesuatu yang sangat penting.

“Tidak hanya menciptakan karya-karya yang indah, tetapi juga tentang bagaimana memberikan ruang bagi ekspresi diri, penemuan dan pengembangan kemampuan para siswa,” jelas Ririmase.

Ia memberikan apresiasi kepada apa yang ditunjukan oleh para siswa dalam menghasilkan karya-karya yang mengagumkan.

Baca Juga: Setelah Gempa Mengguncang Tanimbar

“Setiap karya atau inovasi yang dibuat merupakan cerminan dari keunikan dan bakat yang ada di setiap anak,” ungkapnya.

Ririmase juga memberikan apresiasi kepada para guru yang telah mendidik dan membimbing para murid untuk menciptakan seni dan kreasi yang indah.

Lanjutnya Ririmase dukungan orang tua juga turut membantu anak dalam menciptakan kreasi yang indah. “Para guru, kalian adalah garda terdepan dalam memupuk bibit-bibit muda yang merupakan masa depan bangsa ini. Kalian tidak hanya menyampaikan ilmu, tetapi juga membimbing siswa untuk terus mengeksplorasi dunia kreativitas yang luas,” ujarnya.

Sementara itu, kepala SDN 3 Poka mengungkapkan kegiatan yang diselenggarakan, merupakan bagian dari pelaksanaan kurikulum Belajar Merdeka.

“Kedepannya, SDN 3 Poka akan terus berinovasi untuk menciptakan semakin banyak karya seni,” terangnya.

Pantauan Siwalima, kegiatan ini berlangsung meriah dengan menampilkan beberapa tari-tarian salah satunya Katreji oleh anak-anak kelas 1 dan 2.

Tidak hanya itu, para siswa juga menampilkan berbagai kreasi yang dibuat dengan berbahan dasar kertas, batu dan plastik yang disulap menjadi tas, keranjang, pot bunga, hingga tanaman hias. (Mg-3)