Kisar, Siwalimanews – Ribuan simpatisan pasangan nomor urut 2 Benyamin Noach-Agustinus Kilikily disambut oleh ribuan pendukungnya saat tiba di Pelabuhan Penyeberangan ASDP di Pulau Kisar, Rabu (11/11).

Kedatangan paslon nomor urut 2 ke Kisar didampingi oleh sejumlah pimpinan partai pendukung serta juru kampanye antara lain, Ketua DPC PDIP MBD Chau Petrusz, Ketua DPC Hanura MBD Erick Angkie, Ketua DPC Nasdem MBD Laurens HK Boreel, Ketua DPD Demokrat Maluku Roy Pattiasina, Melkias L Frans, Simon Maahury dan William OE Kahjoru.

Saat tiba di pelabuhan, Noach maupun Kilikily beserta rombongan sebelum menemui pendukungnya, melakukan tes kesehatan sesuai dengan protokoler kesehatan.

Usai melakukan tes kesehatan, Noach dan Kilikily bersama tim langsung disambut secara adat dengan Tari Kerpopoo, dan selanjutnya rombongan dihentar oleh ribuan pendukungnya menuju ke kediaman banyamin di Desa Wonreli, Kecamatan Pulau-pulau Terselatan.

Baca Juga: Dua Paslon tak Ikut Debat Publik Pilkada MBD

Ribuan simpatisan ini menjemput Noach-Kilikily bersama tim kampanyenya dengan menggunakan 28 unit truk dan 200 unit sepeda motor.

“Jumlah pendukung yang jemput calon bupati dan wakil bupati mereka ini diperkirakan sekitar 2 ribu orang. Mereka antar sampai di rumah pak Noach sekitar pukul 11.30 WIT untuk istirahat sejenak sambil menunggu waktu kegiatan Kampanye,” ujar Lukas salah satu pendukung Noach-KiliKily saat dihubungi Siwalimanews melalui telepon selulernya, siang tadi. (Cr-5)