PIRU, Siwalimanews – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Seram Bagaian Barat (SBB), Asrul Sanip Kaisuku mengatakan, salah satu strategi kemenangan yang akan dilakukan adalah menjadikan partainya sebagai wadah kolaborasi.

Pernyataan ini disampaikannya pasca dilantiknya beserta segenap pengurus DPD PKS Kabupaten SBB, di Aula Penginapan The Mitra Piru Waimeteng Darat, Rabu (24/3).

“Di periode kepengurusan ini, kami akan  berkolaborasi. Kepe­ngurusan ini, didominasi anak  muda. Tapi kami juga ajak senior-senior untuk berkolaborasi. Kami juga akan melakukan identifikasi tokoh masyarakat, pemuda, aga­-ma, maupun tokoh perempuan, untuk nantinya berkolaborasi dengan PKS,” ujarnya.

Kaisuku juga menambahkan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan sumbangsih gagasan terbaik demi majunya SBB ke depan.

Alumni IAIN Ambon ini juga menambahkan pihaknya akan mendorong peran PKS sebagai corong politik di parlemen di Bumi Saka Mese Nusa.

Baca Juga: PKS Optimis Capai Satu Fraksi di DPRD Bursel

“Walau periodisasi DPRD tahun 2019-2024, kita cuman satu kursi. Tapi kami akan mendorong aleg kita untuk optimalkan pengawalan aspirasi masyarakat SBB,” cetusnya.

Ditambahkan, PKS juga mendo­rong lembaga DPRD lewat mitra kita di sana, menjadi mitra sinergis terhadap program-program peme­-rintah, dan menjadi mitra kritis terhadap kebijakan pemerintah yang agak keliru.  (S-48)