NAMROLE, Siwalimanews – Desas-desus pe­-rom­bakan pengurus dalam tubuh DPD Partai Perindo Kabu-paten Bursel mulai mencuat ke publik.

Informasi perom-bakan besar-besaran ini mulai tercium dan menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat. Isu ini turut menimbulkan banyak tanda tanya di masyarakat dan kala-ngan pimpinan partai politik, sebenarnya ada apa sehingga perombakan di tubuh DPD Partai Perindo Bursel akan dilakukan.

Ketua DPD Perindo Bursel, Tarif Solissa yang berhasil ditemui media ini di salah satu rumah Kopi di kota Namrole, Kamis (25/3) membenarkan hal tersebut.

Perombakan besar-besaran ini, menurut Solissa, merupakan langkah strategis dalam menyiapkan mesin partai yang lebih baik lagi.

“Itu benar dalam waktu dekat kami akan melakukan perombakan struktur dari tingkat bawah sampai di tingkat DPD,” ucap Solissa membenarkan.

Baca Juga: Uneputty akan PAW Ganti Namakule

Solissa menuturkan, perombakan pengurus besar-besaran ini sebagai bentuk penyegaran dalam struktur partai sekaligus merupakan startegi untuk menjadi pemenang dalam pemilihan Legislatif Tahun 2024 nanti.

“Tujuan kami ingin memenangkan Pilegis. Perindo Bursel yang saat ini memiliki dua kursi sangat optimis di Tahun 2024 nanti akan  pimpin parlemen,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Solissa, dalam mencapai tujuan tersebut, maka persiapan mesin partai yang baik dan managemen struktur pengurus yang matang serta komposisi Caleg yang terstruktur, maka tujuan menjadi pimpinan parleman pasti tercapai.

“Struktur partai yang bagus dan baik akan menghasilkan jumlah kursi yang baik dan banyak pula. Kami optimis pimpin parlemen di tahun 2024, maka dari itu kami mulai menyiapkan, kami mulai berbenah dari sekarang. Sekali lagi tujuan inti kami yaitu ingin menambah kursi dan menja­-di pemimpin di parlemen Bursel,” ujar Solissa begitu optimis.

Tak sampai disitu, Solissa menjelaskan, struktur partai yang kuat akan menciptakan kualitas dan elektabilitas partai yang lebih baik.

“Perindo sangat optimis pimpin parlemen tahun 2024. Partai kuat itu tergantung mesin partainya, jadi ini langkah kami. Kami juga ingin menambah nutrisi dan energi baru untuk partai,” jelasnya.

Solissa pun tidak membantah ketika ditanya apakah ada jabatan-jabatan strategis dalam struktur pada setiap jenjang kepengurusan akan ikut dirombak.

“Sudah pasti, intinya perombakan ini bagian dari strategi memantapkan mesin partai dengan tujuan membawa partai menjadi pemenang di Pileg 2024 nanti,” ucapnya.

Lebih jauh Solissa menyampaikan, jika ingin membesarkan partai, maka harus mengedepankan kepentingan partai meskipun perombakan pengurus harus dilakukan. “Ini demi kepentingan partai, akan dilakukan dari struktur paling bawa sampai di DPD. Struktur dan komposisi calon yang bagus akan melahirkan target kursi yang baik pula,” tutupnya. (S-35)