DOBO, Siwalimanews – Reformasi birokrasi menjadi perioritas utama 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Aru, Johan Gonga-Muin Sogalrey.

“Ada tiga point yang jadi hal utama dalam reformasi birokrasi, yakni disiplin pegawai, seleksi kembali pejabat esalon II, III dan IV serta penanganan covid-19. Inilah yang jadi perioritas utama saya dan pa wakil pada 100 hari kerja pertama di periode kedua ini,” ucap bupati kepada wartawan di atas KMP Satya Kencana II usai launching jalur pelayaran perdana Dobo-Marlasi, Selasa (2/3).

Umumnya kata bupati, apa yang menjadi visi misi di periode II ini, merupakan lanjutan dari visi misi pada periode pertama, sebab ini semua telah tertuang dalam RPJM.

“Periode kedua ini, kita akan melengkapi dan memperbaiki apa yang belum lengkap di periode pertama, sebab masih kita lihat terjadi kesenjangan antara masyarakat di desa dan di kota, baik dalam segi infrastruktur maupun perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Oleh sebab itu, program perioritas selanjutnya menurut bupati yakni, meningkatkan sumber daya manusia serta peningkatan infrastruktur bidang pendidikan dan kesehatan.

Baca Juga: Terminal dan Ruko Batu Merah Jadi Sasaran Sterilisasi

Untuk infrastruktur, pihaknya akan menyelesaikan pembangunan yang belum selesai di periode pertama berupa meningkatkan fasilitas sumber air di seluruh desa, membangun puskesmas dan pustu di seluruh desa.

Hal ini merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Untuk itu bila nantinya smua ini telah dibangun, maka tidak ada lagi kesenjangan antara desa dan kota. (S-25)