AMBON, Siwalimanews – Personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku terus gencar melaksanakan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon.

Penyemprotan kali ini yang dilakukan 10 personel pada, Rabu (3/3) difokuskan pada Terminal Mardika, hingga kawasan Ruko Batu Merah.  Penyemprotan ini sebagai bentuk kepedulian Brimob mencegah penyebaran Covid-19.

Wakil Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku AKP Denny Sendera, melalui Pasie Ops Iptu A Manullang menjelaskan, penyemprotan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Ambon.

“Kita lakukan penyemprotan kali ini di kawasan Terminal Mardika hingga kawasan Ruko Batu Merah  sembari memberikan himbauan tentang Covid-19 kepada warga kota agar dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Menurutnya, Satuan Brimob Polda Maluku akan terus bekerja keras untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Namun, peran masyarakat juga sangat penting dalam memerangi virus ini yaitu dengan bersama-sama saling mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Mahasiswa Ukim Tewas Gantung Diri

“Dengan penerapan protokol kesehatan secara bersama-sama, maka akan dapat mencegah penyebaran virus ini,” tandasnya.

Protokol kesehatan yang harus dilaksanakan dimasa pandemi seperti sekarang ini  yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir. (S-45)