AMBON, Siwalimanews – Dua anggota DPRD Kota Ambon masing Jafri Taihuttu dan Patrick Moenandar positif terpapar Covid-19.

Sebelumnya keduanya menjalani swab PCR yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Ambon dan hasinya hasilnya positif Covid-19.

“Setelah Dinkes melakukan swab, hasilnya dua anggota DPRD ini dinyatakan positif, untuk itu langkah yang diambil DPRD dimana esok Jumat (2/7) akan dilaksanakan swab antigen bagi seluruh anggota untuk dapat mendeteksi lebih jauh, apajkah ada lagi yang positif atau tidak,” ungkap Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisutta kepada Siwalimanews di Baileo Rakyat Belakang Soya, Kamis(1/7).

Iinformasi agar seluruh anggota dan pegawai sekretariat wajib mengikuti swab antigen, maka hari ini telah dismapaikan melalui grup WhtasApp DPRD Kota Ambon.

“Semoga besoknya ketika dilakukan swab antigen, hasil yang diharapkan tidak ada yang positif, namun jika ada yang terkonfirmasi, maka untuk sementara pelayanan kepada masyarakat akan dibatasi sementara,” ucapnya.

Baca Juga: Wagub Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Ia berharap, kedua anggota DPRD yang saat ini terkonfirmasi positif, kiranya dapat menjalani karantina mandiri .

“Kita doakan semoga kedua rekan kita ini bisa secepatnya pulih dari Covid -19,” harap Toisuta.

Wakil Ketua DPRD Rustam Latupono juga mengaui kalau Jumat (2/7) nanti, seluruh pegawai sekretariat dan anggota DPRD akan menjalani swab.

Nantinya dari hasil swab yang keluar seperti apa, baru kemudian akan diambil langkah selanjutnya, apakah aktivitas akan dibatasi ataukah juga rapat-rapat dibatasi .

Selain swab lanjut Latupono, pihaknya lewat Sekretariat DPRD akan memperbaiki seluruh fasilitas tempat cuci tangan yang sudah mulai jarang digunakan.

“Di DPRD ini kan siapa saja bebas masuk, dan kita tidak bisa batasi. Tapi kalau nantinya ada peningkatakan, mau tidak mau, suka tidak suka kita akan batasi,” tegasnya. (S-51)