AMBON, Siwalimanews – Dewan Pimipinan Wilayah Partai Nasdem Maluku merayakan HUT ke-9 dengan menggelar bakti sosial.

Bakti sosial yang dilakukan itu berupa pembagian ribuan masker gratis dan sembako kepada warga dan sopir angkot serta tukang becak maupun pejalan kaki di jalan AY Patty dan Pattimura serta beberapa panti asuhan di Kota Ambon.

“Partai Nasdem ini terbentuk manakala harus dekat dengan masyarakat dengan adanya proses pendekatan seperti ini, maka Nasdem harus memberikan suatu bentuk kasih kepada masyarakat,” ujar Ketua DPW Partai Nasdem Hamdani Laturua kepada wartawan disela-sela baksos itu, Selasa (10/11).

Menurutnya, kegiatan sosial seperti ini telah diinstruksikan untuk dilakukan serentak di seluruh Indonesia termasuk di Kota Ambon.

“Dalam usia ke-9 tahun, partai ini harus melakukan evaluasi untuk selalu dapat melayani rakyatnya,” ucap Laturua.

Baca Juga: Ahli Forensik Perkuat Bukti Tindak Pidana Ketua DPRD Aru

Memasuki usia ke-9 tahun ini, diharapkan kritikan dan masukan dari masyarakt terhadap internal partai, kiranya dapat diambil untuk membenahi proses juang kedepan.

“Kami siap menerima sumbang pikir untuk ke depan partai Nasdem bisa jadi partai yang lebih baik”pungkasnya.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Ambon, Mourits Tamaela menambahkan, momentum HUT Nasdem ke- 9 berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana HUT kali ini dilakukan secara sederhana seraya memberikan warna kebersamaan partai dengan rakyatnya.

“DPD Kota Ambon pilih laksanakan kegiatan ini karena bertepatan dengan H-1 pelaksanaan HUT berkaitan dengan hari pahlawan yang jatuh pada 10 November hari ini,” ucap Tamaela.

Menurutnya, pembagian masker dan sembako bagi masyarakat ini, merupakan edukasi yang pentingan tentang hidup sehat  ditengah kondisi pandemi.(Cr-5)