NAMROLE, Siwalimanews – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan Safitri Malik Soulisa-Gerson Eliaser Selsily (SMS-GES) menegaskan, kemenangan pasangan ini di pilkada tahun ini, adalah kemenangan rakyat Bursel.

Dikatakan, proses pencoblosan dan perhitungan suara di TPS sudah berakhir dan hari ini sudah 100 persen suara yang masuk dan berdasarkan tabulasi elektro tim, paslon SMS-GES dipastikan keluar sebagai pemenang.

“Atas kehendak Allah dan restu tanah Bipolo sudah dipastikan kita keluar sebagai pemenang dengan angka presentasi yang cukup jauh dengan kandidat lain,” tandas Safitri didampingi Gerson dan Ketu Tim Pemanang Ahmad Loilatu dalam konfrensi pers di posko pemenangan paslon SMS-GES, Kamis (10/12).

Menurutnya, sampai saat ini belum dilakukan pleno maupun penetapan pemenang oleh KPU, namun sesuai data yang telah dikantongi timnya, maka kemenangan sudah diraih dengan persentase 43,45 persen.

“Memang belum final di KPU, tetapi secara umum dapat kami sampaikan dari data 100 persen yang telah ditabulasi berdasarkan data dinding dan berita acara model C SMS-GES meraih 43,45 persen suara,” tandasnya.

Baca Juga: SMS-GES di Bursel Unggul 42,18 Persen

Walaupun demikian kata Safitri, pihaknya tetap akan menghargai tahapan yang telah ditetapkan oleh KPU Buru Selatan.

“Bukan domain kita untuk menyampaikan data secara keseluruhan, karena kita tetap menghargai aturan main dan proses yang masih berlangsung,” ujarnya.

Pada kesmepatan itu, Safitri turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim, pendukung dan relawan yang telah bekerja untuk memenangkan pasangan SMS-GES.

“Dari tempat ini juga saya dan pak Gerson secara pribadi dan atas nama keluarga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim, pendukung dan relawan yang telah bekerja keras dari awal sampai hari ini,” ucapnya.

Safitri juga menyampaikan, karena tahapan Pilkada Bursel yang telah dilewati hingga kini tidak berdampak pada rusaknya tatanan persaudaraan di daerah ini. Bahkan ia juga menghimbau timnya untuk tetap mengawal tahapan proses berikutnya hingga penetapan di KPU.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Pemenangan SMS-GES, Ahmadan Loilatu minta agar tim Pemenangan tetap mengawal tahapan berikutnya sampai penetapan pemenang di KPU.

“Beta berharap katong semua menjaga kesolidan, mengawal seluruh proses sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan oleh KPU. Kita akan kawal kemenangan ini, karena kemenangan ini milik kita semua, kemenangan SMS-GES adalah kemenangan yang telah ditorehkan oleh seluruh tim. Olehnya itu Katong kawal, Beta berharap katong tidak lengah sampai dengan pleno KPU,” pintanya.(S-35)