MASOHI, Siwalimanews – Sebanyak 205 orang pengemudi becak dan ojek pangkalan di  Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, mendapatkan bantuan langsung tunai yang disalurkan oleh Korlantas Polri sebesar Rp 600 ribu/bulan.

Bantuan ini diberikan melalui program keselamatan 2020 yang akan berlangsung  selama tiga bulan. BLT yang menjadi program presiden ini disalurkan bekerja sama antara BRI sebagai bank penyalur dan polisi sebagai pemberi pelatihan keselamatan berlalu lintas.

“Bantuan ini diperuntukkan kepada para sopir, tukang becak, dan juga tukang ojek, dikarenakan adanya wabah Covid-19, sehingga membuat mata pencaharian mereka sedikit terganggu,” jelas Kapolres Malteng AKBP Hendrik Purwono kepada wartawan usai melakukan video confrence (vicon) di Mapolres Malteng, Rabu (15/4).

Sebelum mendapat BLT, kata Purwono, 205 orang penerima bantuan ini namanya sudah terdaftar dan diwajibkan mengikuti pelatihan keselamatan berlalu lintas.

“Untuk materi keselamatan berlalulintas, materinya diberikan oleh Satlantas, sedangkan materi kesehatan dibawakan oleh Dinas Kesehatan Malteng, sementara untuk penyalur bantuan akan diberikan oleh BRI selaku bank penyalur, ”jelasnya.

Baca Juga: 716 Pekerja Informal di SBT Bakal Terima Bantuan

Ditempat yang sama Kasat Lantas Polres Malteng AKP Denny Sandera menambahkan, ke-205 orang penerima bantuan ini, namanya sudah terdaftar sesuai data yang diperoleh berdasarkan kerja sama dengan Dinas Perhubungan Pemkab  Malteng.

“Ekonomi kita saat ini mulai terganggu. Banyak dari warga kita yang sehari hari mengais rejeki dengan jalan menarik becak, ojek serta lain sebagainya tentu juga terganggu. Jadi dengan ini kita berharap dapat sedikit mendorong semangat kerja dan minimal memenuhi kebutuhan hidupnya,” tandas kasat. (S-36)