AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 375 personil Bintara Polri Tahun 2021, berasal dari Maluku dan Papua yang menjalani pendidikan di SPN Polda Maluku resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan dalam upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri 2021 yang dipimpin Wakapolda Maluku Brigjen Jan de Fretes di lapangan SPN Polda Maluku, Desa Passo, Rabu (22/12).

Ratusan Bintara SPN Polda Maluku yang dilantik tersebut terdiri dari 207 Bintara Polda Maluku dan 168 Bintara Polda Papua.

Wakapolda pada kesmepatan itu menyampaikan ucapan selamat datang kepada para Bintara remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan 3 rangkaian pendidikan pembentukan selama 5 bulan di lembaga pendidikan polri dengan baik.

“Hari ini saudara secara resmi dilantik menjadi anggota Polri dan menyandang pangkat Bripda, hal ini berarti pada diri saudara telah melekat tugas, kewajiban dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara Negara,” ucap Wakapolda.

Baca Juga: Polisi Diminta Tindak Penimbun Mitan di Tual

Para Bintara remaja Polri juga diharapkan untuk berpegang teguh dan amalkan nilai-nilai tribrata dan catur prasetya dalam setiap langkah pengabdian.

“Pahami dan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh penuh keikhlasan tanggung jawab semangat dan riang gembira. Jadilah sosok panutan dan teladan bagi masyarakat,” pinta Wakapolda.

Sebagai Bhayangkara muda, lanjut Wakapolda, harus dapat membangun komunikasi positif dengan masyarakat serta perkuat sinergi dan soliditas dengan rekan-rekan TNI, Pemerintah Daerah serta seluruh komponen bangsa lainnya guna memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif. (S-45)