AMBON, Siwalimanews – Merebaknya virus corona varian baru Omicron di Indonesia  membuat DPRD Maluku meminta kepada semua masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan atau prokes.

Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury meminta seluruh lapisan masyarakat tetap mematuhi prokes untuk mencegah Covid-19 termasuk dalam momentum perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kami baru selesai rapat dengan gubernur yang diperbincangkan bahaya virus Omicron, dan kalau tidak salah sudah 60 orang terpapar. saya minta kompenen masyarakat untuk tetap berhati-hati,” pinta Wattimury kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Rabu (22/12).

Untuk mencegah masuknya varian ini di Maluku, maka seluruh komponen masyarakat harus bergandeng tangan mencegahnya dengan jalan tetap memperketat prokes, selama merayakan liburan.

Khususnya bagi masyarakat Maluku yang datang dari tanah rantau diharapkan untuk tetap waspada dan lebih berhati-hati dengan tidak terlalu bebas melakukan kunjungan ke keluarga. “Saya minta keluarga yang datang dari luar daerah, khususnya Jakarta untuk tetap waspada, jangan terlalu bebas berkunjung yang berakibat pada meluasnya varian baru ini di Maluku,” tandasnya. (S-50)

Baca Juga: Kapolda Harap Operasi Lilin Disiapkan dengan Baik