AMBON, Siwalimanews – Ratusan anak muda Maluku menghadiri acara syukuran hari ulang tahun Sandri Rumanama merupakan salah satu tokoh anak muda Maluku sekaligus deklarasi beta Gibran Maluku berlangsung meriah dan sukses.

Diketahui, acara yang berlangsung di salah satu Cafe di Kota Ambon, ini sebagai bentuk dukungan bagi anak muda Maluku kepada Gibran Rakabuming Raka pada kontestasi pemilihan umum 2024 mendatang.

“Kita semua sudah bersepakat, dan berkomitmen untuk menangkan Gibran dan siap mengawal segala bentuk hajat politik Gibran,” ujar Rumanama, lewat pres rilisnya, yang diterima Siwalima, Senin (2/10).

Sebelumnya, ketua panitia Deklarasi Rion Adi mengatakan, Gibran di Maluku sudah melakukan konsolidasi sampai ke tingkatan rukun tetangga.

“Kami sudah konsolidasi, sejauh sampai ketua RT/RW dan siapa pun berpasangannya. Kami pastikan yang menggandeng Gibran pasti menang,” ucap Adi.

Baca Juga: Golkar Malteng Optimis Raih Kursi DPR

Sementara, wakil ketua Beta Gibran Maluku Ardy Kalian dalam pidatonya menjelaskan, Gibran adalah figur mudah yang merepresentasikan politik generasi gen z atau millenial.

“Banyak anak muda yang fans mas Gibran karena dia adalah representasi politis kaum millenial atau gen z,” tandas Kelian.

Diketahui kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah Gibran di kabupaten/kota se- Maluku dan jajaran pengurusnya. (S-27)