MASOHI, Siwalimanews – DPD II Partai Golongan Karya  optimis dan bertekad mampu meraih satu kursi DPR-RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Maluku dalam perhelatan Pemilu Legislatif tahun 2024 mendatang.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Maluku Tengah,  Rudolf Lailossa mengaku optimis Golkar mampu meraih 1 kursi dalam pileg 2024 nanti. Hal itu diungkapkan Lailossa  kepada wartawan, di Kantor DPD II Golkar Malteng di Masohi usai temu kader sekaligus konsolidasi Partai Golkar Malteng dengan Caleg DPR-RI Dapil Maluku H. Azis Samual, Senin (2/10).

Menurutnya, temu kader sekaligus konsolidasi partai yang melibatkan pengurus di tingkat DPD II dan pengurus Cabang Golkar Kecamatan Amahai, TNS serta kecamatan Tehoru dan Telutih guna bertatap muka secara langsung dengan H. Azis Samual untuk membicarakan berbagai strategi guna dapat memenangkan Partai Golkar pada perhelatan Pileg 2024 mendatang baik DPR-RI, DPRD Maluku maupun di DPRD Kabupaten Maluku Tengah.

“Temu kader ini bertujuan untuk membicarakan berbagai strategis dalam pemenangan partai Golkar nantinya termasuk bisa mengakomodir satu kursi di DPR-RI dari dapil Maluku pada pileg 2024,”jelasnya.

Dia mengakui pada Pileg 2019 kemarin Partai Golkar kehilangan satu kursi di Senayan dari Dapil Maluku. Namun realitas itu telah menjadi evaluasi mendalam,sehingga pada pileg tahun 2024 mendatang. Raihan suara Golkar akan dimaksimalkan guna merebut kembali perolehan kursi yang hilang pemilik lalu itu.

Baca Juga: Azis Yakin Golkar Peroleh Satu Kursi DPR RI

“Pada pileg 2024 nantinya kita DPD II Partai Golkar Malteng maupun DPD II Partai Golkar se Maluku dan DPD I sangat optimis  bisa memenangkan satu kursi di Senayan nantinya,” tukas Lailossa.

Dikatakan, temu kader Partai Golkar bersama H. Azis Samual itu bisa memberikan jawaban pasti, bahwa partai golkar solid dan siap melaksanakan tuntutan partai dalam pesta demokrasi terutama pileg 2024.

Dari caleg yang ada, prinsipnya DPD II Partai Golkar Malteng tidak berpihak kepada salah satu kandidat tertentu, tetapi yang di lakukan adalah konsolidasi partai dan juga caleg kepada simpatisan partai Golkar maupun pendukung partai Golkar.

“Siapa yang bisa masuk di Senayan itu nanti, tetapi yang paling utama adalah bagaimana komitmen kita untuk bisa merebut kembali satu kursi di DPR-RI dapil Maluku. Itu tugas kami sebagai pengurus maupun kader di semua DPD II dan DPD I maupun semua pengurus di tingkat kecamatan sampai desa”Jelasnya sembari menambahkan DPD II Golkar Malteng bersama jajaran di bawahnya sampai akar rumput berkomitmen untuk memenangkan pesta demokrasi pileg 2024 baik di DPR-RI, DPRD Maluku hingga DPRD Kabupaten Maluku Tengah. (S-17)