SOSOK seorang Petrus Fatlolon rupanya dinilai masih sangat layak untuk kembali pimpin Tanimbar sebagai Bupati kedua kalinya. Pasalnya bupati periode 2017-2022 itu terkenal baik dan masih dicintai seantero rakyat bumi duan lolat. Tak hanya itu, Petrus Fatlolon juga diplot sebagai pimpinan rendah hati dan merakyat.

Hal itu diungkapkan salah satu tokoh muda Tanimbar Alex Belai.

Belai meyakini jika Fatlolon masih sangat mampu untuk rebut tempat utama di Pilbup 2024 nanti.

“Dia (PF red-) merupakan sosok kepemimpinan yang  merakyat dan rendah hati, serta memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, teguh pada prinsip namun selalu mau mendengar masukan dan kritikan dari berbagai pihak,” ungkap Belai, kepada Siwalima, melalui sambungan teleponya, Selasa (3/10).

Dijelaskan, Petrus Fatlolon dalam menyambut Pilkada 2024 sudah sangat siap baik secara cost politik maupun elektabilitas akar rumput masih menaruh kecintaan kepada Fatlolon.

Baca Juga: Azis Yakin Golkar Peroleh Satu Kursi DPR RI

“Langkah kongkrit (PF-red) adalah semenjak baru menjabat jadi bupati rata rata semua desa yang berada di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar telah dikunjungi. Tentunya hal ini menujukan bawah beliau (PF) ingin lebih dan selalu mau dekat dengan rakyat,” katanya.

Modal dasar berikutnya, kata dia, Petrus Fatlolon telah membentuk tim pemenangan di setiap desa dan dusun yang berada di wilayah Tanimbar, dan juga perlu diketahui bahwa dari logistik pembiayaan untuk mengkonsolidasikan diri maju sebagai calon Bupati tentu butuhkan begitu besar sumber .

“Hemat saya, Fatlolon juga sangat siap soal hal itu,  Fatlolon memiliki elektabilitas dan popularitas diatas rata-rata kadidat lain yang nantinya akan maju pada pesta politik 2024,” cetus Belai

Lebih lanjut kata Belai, meski dengan segala bentuk diskriminasi melalui infomasi hoax dan pembusukan ke Fatlolon pun 2024 kursi bupati masih menjadi milik Fatlolon.

“Tanpa disadari kita telah memasuki fase dimana sebentar lagi akan ada moment politik 2024. Tahun politik ini semakin dekat maka tidak heran jika mulai banyak desas desus berseweran di media sosial dan tentu bahkan ada upaya dari kelompok tertentu secara masif dan terstruktur melakukan kampanye hitam dibawah tanah terhadap sosok petrus fatlolon, dan ini tidak kita heran lagi,” tandasnya.

Menurutnya, upaya ini bukan baru terjadi namun telah terjadi semenjak Fatlolon menjabat dan Fatlolon ternyata baik baik saja, bahkan Fatlolon juga tidak pernah mau membalas  dengan cara -cara yang baru. “Fatlolon justru dengan sangat humanis merespon berbagai tuduhan miring ke beliau dengan selalu menyampaikan pesan moral kepada simpatisan beliau untuk tetap menjaga nuansa persaudaraan dalam menyambut pesat politik 2024 dan menurut saya fatlolon menjiwai culturan duan lolat, sehingga tidak sedikitpun pernah terlintas dalam pikiran sosok Fatlolon untuk melakukan hal yang serupa seperti dilakukan kubu yang sakit hati terhadap beliau,” ujarnya.

Fatlolon benar-benar membawa nuansa kedamaian bagi masyarakat. Fatlolon diibaratkan sebagai buah mangga yang berbuah manis sehingga selalu dilempari batu begitu juga karyanya yang begitu indah maka tidak heran juga kalau banyak yang membencinya nanum itu semua dapat diatasi.

Sebagai pendukung, Belai optimis Fatlolon akan memangkan pertarungan pilkada 2024 dengan kemenangan telak. karena telah turun dari desa kedesa dan menyerap apa yang menjadi keinginan rakyat dan keinginan rakyat itu adalah bahwa Fatlolon harus kembali memimpin Tanimbar, kecintaan rakyat masih sangat tinggi terhadap sosok Fatlolon.

“Fatlolon memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat bahkan dekat dengan rakyat sehingga fatlolon mampu mengambil simpati rakyat. Fatlolon juga punya mesin partai yang kuat dan juga mesin relawan yang solid, selalu bersama beliau untuk memenangkan pesta 2024 nantinya,” ujarnya sembari mengatakan, dirinya optimis Fatlolon masih terlalu hebat untuk ditaklukkan.(S-26)