AMBON, Siwalimanews – Ketua DPP Partai Demokrat, Michael Wattimena mengajak kader, pengurus dan bakal calon anggota legislative di Kabupaten Seram Bagian Barat untuk kembalikan kejayaan partai besutan Soesilo Bambang Yudhoyono ini.

Hal ini disampaikan Bung Michael Wattimena (BMW) sapaan akrab anggota DPR RI dua periode itu, saat melakukan silahturahmi bersama kader, pengurus dan bacaleg DPC Partai Demokrat Kabupaten SBB, Jumat (5/5).

Turut mendampingi BMW, Sekretaris Departemen VI DPP Partai Demokrat, Jaqueline Margareth Sahetapy.

BMW yang juga Ketua Umum Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) ini mengatakan, sesuai dari hasil survei nasional  saat ini Partai Demokrat masih bagus, karena dari hasil survei nasional, partai Demokrat meraih 5 besar sebelumnya pernah masuk 3 besar, sehingga kepada Caleg dan Pengurus Partai dimintakan agar jangan pernah mendistorsikan kemampuan Partai.

“ Di Kabupaten SBB pada masa kepemimpinan pak Bob Putilehalat yang juga sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Maluku bisa membawa SBB dalam suasana yang sangat baik, bahkan memiliki kursi ketua DPRD namun seiring waktu berjalan hingga kini, kita hanya memiliki tiga kursi di DPRD SBB,” katanya.

Baca Juga: Hingga Kini, Belum Satu Parpol Ajukan Nama Balon Anggota DPRD

Untuk itu, mantan pimpinan Komisi V dan IV DPR RI ini mengharapkan agar para Caleg harus bekerja keras untuk mengembalikan kejayaan partai ini dengan perolehan suara yang signifikan maka secara otomatis akan menambah kursi di DPRD Kabupaten dari 3 menjadi 6 kursi.

“Kalau kita bisa 5 kursi di kabupaten dan membawa ketua DPC sebagai pimpinan DPRD di kabupaten. Dan kader yang duduk di Provinsi asal SBB maka saya yakin dan percaya terus ke pemilihan DPR RI pun kita akan mendapat kursi,” ujar BMW.

Ia meminta, agar kemenangan yang telah diraih Partai Demokrat selama beberapa periode berturut-turut pada saat  terbentuk awal 3 tahun kepemimpinan SBY harus diraih kembali.

“Kita harus mengembalikan kursi kita di DPR RI yang hilang tahun 2014 dan kita akan mendapatkan itu tahun 2024,” katanya dengan penuh semangat.

Oleh sebab itu, BMW meminta dukungan dari DPC Demokrat SBB agar kursi yang hilang di DPR RI tersebut dapat kembali direbut oleh partai berlambang bintang mercy.

Selain itu, JMS juga mengutip pernyatan SBY bahwa melakukan sesuatu dengan tujuan baik, dengan hati yang bersih itulah politik yang bermakna, itulah tujuannya bersama BMW membuat semangat DPC SBB.

“Bersama BMW datang dengan tujuan yang baik dan hati yang bersih untuk mengkonsolidasikan partai yang sudah lama tidak ada di kursi DPR RI. Dirinya mengakui kalau hal itu sangat penting, karena BMW sangat peduli dengan Maluku. Dua periode jadi anggota DPR RI dapil Papua Barat tapi BMW selalu peduli dengan Maluku,” ujarnya.

Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya Jembatan Merah Putih (JMP) yang juga merupakan salah satu hasil kerja keras BMW yang saat itu sebagai wakil ketua Komisi V DPR RI.

“Kita tidak punya pihan lain mendukung seseorang yang punya kapabel, kapasitas, hati rendah, baik hati memimpin Maluku kedepan, lewat jalur DPR RI,” pintanya. (S-08)