AMBON, Siwalimanews – Sukses meraih juara umum pada Popmal IV 2022, maka seluruh atlet Kota Ambon akan  diberikan bonus oleh Pemerintah Kota Ambon.

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena kepada wartawan, Minggu (27/11), usai menerima piala bergilir mengatakan, sebagai bentuk apresiasi, pemkot akan memberikan bonus sebesar Rp3,5 juta untuk peraih medali emas, Rp2 juta untuk perak dan Rp1,5 untuk perunggu. Sementara pelatih dan official juga diberi bonus Rp2,5 juta.

“Bonus ini akan diberikan saat acara jamuan makan malam di kediaman walikota yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” janji walikota.

Sekretaris Kota yang juga Ketua KONI Kota Ambon Agus Ririmasse pada kesempatan itu mengaku, bangga dengan kemenangan yang diraih.

“Ini bukan saya hebat sebagai Ketua KONI, tetapi karena kerjasama dari seluruh pengurus KONI, pelatih, manejer dan official, termasuk atlet yang membuahkan prestasi dihari ini,” ujarnya.

Baca Juga: DPRD Maluku Maraton Bahas APBD 2023

Sementara selaku Ketua Forki Kota Ambon, Ririmasse juga akan memberikan bonus khusus bagi Cabor Karate, yang mana untuk peraih medali emas sebesar Rp1 juta, perak Rp750 ribu dan perunggu Rp500 ribu, bahkan atlet yang tak meraih medalipun tetap akan diberikan bonus.

“Saya sangat yakin, karena persiapan kita pada kejuaraan kota itu sangat luar biasa, dan lumbung atlet itu ada di kota ini, sehingga saya berani menyatakan, bahwa apabila tidak juara umum, saya mundur sebagai Ketua KONI, karena saya optimis menang,” tandasnya.

Ririmase menambahkan, ini suatu hal yang sangat membanggakan untuk Kota Ambon, dimana empat tahun berturut-turut meraih juara umum.

“Selanjutnya, kita mempersiapkan diri untuk mengikuti pra PON maupun PON, sehingga saya berharap para atlet yang lolos Popmal ini kita bina lagi secara baik untuk event itu,” ujarnya.(S-25)